Kawasaki EN 400 lansiran 1986
milik bro El akhirnya sepakat dicustom menjadi street bobber. Mesin berkapasitas
400 cc 2 silinder dengan penggerak gardan didapat bro El ini awalnya berbentuk
apa apadanya. Trondol ga karuan. Motor di dapat dari kota cilegon ini diboyong
langsung ke GMW untuk di vermak tanpa banyak ubahan banyak. Cukup lama motor
ini ‘ngendon’ di workshop. Hingga menjelang Kustomfest 2013, baru motor ini di
kerjakan dengan alasan mau di riding langsung ke jogja. Karena team fokus
dengan motor yang akan diikutsertakan pada ajang Kustomfest 2013 di Jogja pada
bulan Oktober 2013, maka ubahan pada EN 400 ini tidak banyak.
Ubahan pada rangka hanya mengubah
pada bagian buritan saja, sedangkan frame pada bagian engine tidak dirubah. Dengan
menggunakan pipa seamless sch 80 diameter ¾ inc, bagian buritan dibuat ulang. Untuk
kaki kaki bagian belakang tetap mempertahankan aslinya, sedangkan bagian depan
mengadopsi shock berdiameter 41 mm. Velg asli ukuran 15 blkng vs 19 dpn tetap
dipertahankan juga, hanya ban saja di ganti dengan ukuran 15 90 140 dan depan
19 70 100 dari pabrikan brighstone. Setelah kaki kaki jadi dan frame jadi, baru
pada bagian ‘baju’ total dibuat ulang menggunakan plat galvanis 1.2 mm.
Untuk mempersingkat waktu,
pewarnaan pun kami percayakan dikerjakan oleh DJ airbrush. Dengan mengusung
thema chapucino EN 400 ini dilabur secara merata dan detail. Sedikit nakal
dengan memberi pin up girls pada bagian gasstank.
Dalam waktu 2 minggu saja
akhirnya EN 400 yang diberi nama EL KEBO ready untuk langsung riding menuju Kustomfest 2013 di
Jogja. Dengan menempuh jalur jakarta via selatan dan pulangnya mampir ke
dataran tinggi dieng Wonosobo. Syukurtidak ada kendala yang bearti selama
perjalanan hingga kembali lagi ke Jakarta.
No comments:
Post a Comment