Monday, April 17, 2017

Honda CB 650 Drag Bike Wanna Be

Honda CB650 lahiran 1980 di angkut malam hari ketika orang orang selesai menunaikan ibadah sholat tarawih. Di angkut di daerah Kalibata pada tahun 2015, dari seorang teman yang berbadan tambun. motor tua tak bersurat ini di angkut dengan kondisi Kustom era 80an, dengan model tengki besar seperti pantat emak emak, stang lebar, ban belakang menggunakan ban mobil (karena susah ban 16 pd saat itu) knalpot besar, pokoknya mengingatkan kita pada film Renegade..harley wanna be banget lah.

setelah di angkut lalu didiamkan selama 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan,,, dan entah bulan keberapa baru dipegang. karena pada saat itu kita mau pindahan, kontrakan abis.. dan kita buat tempat sendiri gak ngontrak lagi.. amiinn...  lalu kita sepakat dengan yang punya, project ini santai namun pelan (nah... gmn tuh??😅)

ok, stlh kita pindahan, dan bengkel baru sudah beres, barulah kita mulai grepek (jamah) motor ini. konsep awalnya sederhana, Cafe Racer. Owner hanya ingin motor ini jadi Cafe Racer. tapi kok ya biasa aja dikitanya, ndak ada greget lebih.. padahal kalau diturutin, mungkin jadinya lebih bagus dari sekarang.. (lho?!😲)

terinspirasi dari majalah Street Chopper, dimana pada era 70an motor 4 silinder sejajar ini dibuat ekstrim dengan rangka rigid dan long ford, ga tanggung tanggung, girderfork dicangkok dan panjang panjang, lalu di atas motornya foto cewe-cewe berambut pirang berbeha dan sempak warna warni menyerupai motornya. hhmm... menarik nih modelnya.. menggiring kita kepada keelokan enny arrow.. 😄😄

motor sudah ditelanjangin tinggal rangka saja, dan kita masih..... bingung mau di buat apa...😨😨














ok segitu aja cerita pembuatan motor cb650 ini.. semoga menginspirasi anda anda semua para penikmat maupun pelaku kustom di Indonesia. ini motor menurut kita keren, cool, superb, hits, pecah, cetar, pokoknya 10001 umpatan kata deh buat nih motor. pernah ikut kustomfest 2016 dan tidak menang, bahkan gasnya nyangkut!! knalpot ngebul!! padahal di buat hampir 1 tahun lebih.. 

pesan yang kami sampaikan dalam project ini adalah : "mengkastumisasi motor itu tidak gampang, tidak segampang buat telor ceplok sekilo,tidak semudah beli baut 10, dan juga tidak membuat seneng dalam setiap pengerjaannya. jalanin aja, nikmati proses bongkar pasangnya, salah potongnya, salah ngelasnya, salah ngitungnya, dll.. coba lagi, coba lagi, dan coba lagi.. masih gagal jg?? ya coba lagi cuk!! ojo kendoorr... 

jadi kesimpulannya, jika bengkel bengkel kustom besar dan builder builder ternama aja yang sudah menghasilkan karya karya luar biasa aja kalau ditanya : keren bgt bro karyanya,,, jawabannya rata rata sama : ah.. biasa aja, masih belajar..                 lah apalagi kitaaahhh??? #mikir!

inget ya.... tetap semangat!!

berikut spesifikasinya :
1.  girderfork end by GMW (2x buatnya.. susah bet.. mpe nanya2 ke builder tersohor)
2.  rubah sedikit rangka bagian belakang biar dropsit.
3.  double shock kustom by GMW (tadinya mau minta buatin sm bengkel ternama, tp ga jadi, coba           buat sendiri dulu, 3x bikin, hasilny bagi kami... lumayan ada ajrutannya daripada lumanyun)
4.  alumunium body (tengki, buntut, elektrik box)
5.  kustom thorttle,handllebar,footpeg,grip,gascap.
6.  seramic coating knalpot yang free flow (ngeblaar pisan suarana euy)
7.  avon tire speed master n MK II series 21 dpn , 16 blkng
8.  yamaha xs tromol dpn (rem senen berenti senen depannya)
9.  kawasaki gt tromol blkngnya (alhamdulillah bs ngerem)
10. vaporblasting engine tapi abis itu di VHT coat wrinkle black
11. powder coating black glossy frame, swingarm
12. kustom paint by DJ Airbrush
13. kustom seat by Vallen Design
14. yang mengkilap itu di CHORME.














No comments:

Post a Comment