Friday, April 28, 2017

(lagi) HONDA TIGER "LAST BUILT"

inilah karya terakhir dari bengkel yang bernamakan namun tidak ternama Graha Motor Works...
lho... kok???😨😨 yaa.. untuk beberapa bulan kedepan sampai "lebaran kustom" ada lagi, kami resmi menutup Graha Motor Works.. tanpa ada masalah tanpa ada paksaan, apalagi terror...

Ada beberapa alasan yang menyebabkan kami harus menutup GMW. setelah 5 tahun kami hadir dibelantikan perkustoman. Salah satu alasannya adalah sederhana... teringat waktu kecil masa sekolah, ketika EBTANAS datang, kita dipacu untuk belajar lebih dan lebih agar ketika EBTANAS bisa mengerjakan dengan nyaman dan pasti. jadi, kami mau bertapa, semedi, berintropeksi diri, evaluasi, dll.

Mungkin kita akan hadir kembali ke belantikan dunia perkustoman dengan wajah baru, nama baru, gaya yang berbeda, tentunya dengan spirit yang lebih besar,dan formasi yang lebih segar.

inilah karya terakhir kami, Honda Tiger lahiran 2007. Datang dalam kondisi standar dar dar dengan keryotannya. sang owner meminta dirubah biar tampilan lebih segar, simple dan kekinian. Dengan dana secukupnya (dicukup cukupin) akhirnya kita sepakat membuat konsep tiger menjadi jappanesse bobber.

Rangka aseli honda tiger kita lungsurkan lalu kita ganti dengan rangka kawasaki Binter mercy. sengaja kita ganti rangka, karena akan lebih mudah pengerjaannya dan kita memperhitungkan waktu kerja juga, karena waktu adalah biaya. setelah sedikit merubah bagian belakang rangka (menyesuaikan konsep) dan mesin terpasang, seperti biasa, sektor kaki kaki pun dijamah. kombinasi roda ukuran 16 dan 19 menjadi andalan, payerstone rasa lokal pun kita pilih.dipagari dengan velg yang sesuai ukuran tersebut tentunya. untuk suspensi depan kita ganti yang lebih besar (sedikit) dari aslinya, kita cangkokan segitiga yamaha scorpio lengkap dengan segitiganya dan bagian belakang menggunakan aftermarket yang kita sentuh sedikit biar terlihat ciamik.

rangka dan kaki kaki beres, masuk tahap body. tengki model moped dagangan polaris kita pilih, electrik box seperti biasa plat glavanis 1,2 mm dan spakbor almunium 3 mm kita pasangkan.beres semua, akhirnya motor di ambil oleh owner untuk di test riding ke kantornya.

beberapa minggu kemudian, motor kembali di antar ke bengkel untuk di finishing. permainan warna sederhana antara hitam, abu abu, dan chrome dijadikan konsep pada motor ini.alhasil, motor pun jadi dan terlihat segar, simple dan kekinian.

terima kasih kami ucapkan sebesar besar kepada semuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaanya yang telah mengetahui kami dan mensupport kami tanpa kami ketahui.. terima kasih atas ilmu dan sharingnya di darat maupun media sosial.. mohon maaf sebesar besarnya jika ada yang kurang dari kami..

selamat tinggal GRAHA MOTOR WORKS...

selamat datang....................................................















No comments:

Post a Comment